Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Hapus Posting yang Muncul 2 kali / dobel posting

CARA MENGATASI POSTING DOBEL DI BLOG

Aku benar-benar pusing, karena postingan di blog ku selalu tampil 2 kali bawah atas. aku cari di google, eh malah disuruh edit htmlnya. Aku malah makin bingung, soalnya aku benar-benar ngga ngerti bahasa html itu. tapi setelah nanya terus sama mbah google, akhirnya ketamu juga yang pas ... ini dia !
  1. Masuk ke TEMPLATE
  2. klik EDIT HTML (tapi jangan centang kotak di depan tulisan EXPAND TEMPLATE WIGDET)
  3. Kemudian klik CTRL + F lalu ketikkan <b:widget id='Blog'
  4. Akan muncul <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/> Juga <b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/> dibaris bawahnya
  5. Hapus salah satu tulisan tersebut tapi jangan di simpan dulu.
  6. Pratinjau apakah artikelnya udah kehapus atau malah blog kita jadi error
  7. Pengalamanku waktu aku hapus yang  "<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>" ternyata blogku malah error.
  8. Wah, tentu aja aku langsung berkeringat dingin tapi aku inget itu kan baru pratinjau, syukurlah
  9. Nah, aku lalu coba-coba hapus yang "<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>"    
  10. Dan hasilnya waktu aku pratinjau alhamdulillah banget ternyata postingan yang dobel itu udah hilang 1.
  11. Jadi aku lalu simpan
  12. Nah akhirnya bereslah masalahku
  13. Tapi mungkin ti blog kalian saat dihapus yang  "<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>" malah error 
  14. Jadi sebaiknya pratinjau dulu sebelum disimpan 
Dicoba dan dipraktikkan dari http://pena-laksitajudith.blogspot.com
by : Mya 14/03/2013

0 komentar:

Social Icons